04 September 2020

KOORDINASI KADER MELALUI PASCA POSYANDU

  Kamis (3/9/2020), Pemerintah Desa Maron melaksanakan kegiatan Pasca Posyandu dalam rangka kegiatan koordinasi antar kader bersama pemerintah desa dan pembina kesehatan desa. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Desa Maron dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker dan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB.

   Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan setelah dilaksanakan kegiatan posyandu, yaitu Poyandu Balita, Posyandu Lansia dan Posbindu. Kegiatan ini diikuti oleh Pemerintah Desa, Bidan Desa selaku pembina kesehatan desa, Kader Posyandu Balita, Kader Posyandu Lansia, Kader Posbindu dan Kader PPKBD/ Sub PPKBD. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan posyandu yang telah dilaksanakan sebelumnya dan apabila ada masalah dapat diselesaikan secara musyawarah. 

   Pasca Posyandu bulan September khusus membahas mengenai pelaksanaan kegiatan posyandu yang akan datang sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 berdasar pada peraturan Dinas Kesehatan. Pada bulan Agustus sebenarnya sudah dilaksanakan posyandu tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19, tetapi menemui kendala pada keefektifan waktu dan tenaga yang diperlukan. 

   Berdasarkan musyawarah bersama dan hasil evaluasi kegiatan bulan lalu maka dihasilkan  kesepakatan bahwa untuk Posyandu Balita bulan September dilaksanakan pada tanggal 05 dan 07 September 2020, Posyandu Lansia pada tanggal 9 September 2020 dan Posbindu pada tanggal 12 September 2020. Peserta yang hadir dibatasi hanya 30 orang dan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan kaos kaki, mencuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan dan cek suhu tubuh. 

VERA SUSILOWATI (SEKRETARIS DESA )    PUPUT INDAH YUNITA (KAUR TATA USAHA DAN UMUM)    SASI UTAMI (KASI PEMERINTAHAN)    DWI SUSILOWATI (KAUR KEUANGAN)    SUGIONO (KAMITUWO 1)    SUWITO (KAMITUWO II)    SUWADI (KASI PERENCANAAN)    THOPIK (KASI KESEJAHTERAAN)    HENDRY PURNOMO (KASI PELAYANAN)